HACKED BY JUST R PADANG SYSTEM ERROR

Artikel

(DESA AIKMEL) SERAH TERIMA PONSEL UNTUK KPM DESA AIKMEL

05 Oktober 2020 11:55:45  Rabiatul Adawiyah  606 Kali Dibaca  Berita Desa

    Kader Pembangunan Manusia atau yang disebut dengan istilah KPM merupakan sosok yang cukup memegang peranan yang sangat penting keberadaannya bagi sebuah desa. Hadirnya KPM di setiap desa di tugaskan untuk membantu desa dalam pendataan masalah kesehatan khususnya stunting.

      Stunting merupakan sebuah kondisi dimana tidak seimbangnya antara tinggi badan dengan usia bayi/balita. Keadaan ini membuat pemerintah pusat menjadikan stunting ini menjadi salah satu poin teratas untuk segera ditangani. Oleh karena itu, untuk mempermudah analisis dan pendataan dikeluarkanlah sebuah aplikasi online yang dinamakan eHDW yang bisa di unduh pada playstore.

    Kemujuan teknologi saat ini membuat KPM tidak harus melakukakan pendataan dengan manual lagi, melainkan melalui aplikasi yang telh diluncurkan dan sudah bisa dioperasikan di pertengahan tahun 2020 ini membuat semua Pemerintah Desa harus mau mengucurkan sedikit sisa anggaran Dana Desa untuk memfasilitsi KPM sebuah ponsel yang tentunya akan menunjang kinerjanya ketika proses pendataan berlangsung.

       Kadar Pembangunan Manusia (KPM) Desa Aikmel, atas nama EVA SARI SUDIYATNI, pada hari ini senin, 05 Oktober 2020 tepat pukul 09.00 WITA bersama Bapak Pjs. Kepala Desa Aikmel, sekdes dan Kasi PMD kecamatan telah dilakukan serah terima ponsel dengan merk REDMI NOTE 8 PRO dengan kapasitas 6/126 GB yang nantinya bisa digunakan selama proses pendataan lapangan.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Peta Wilayah Desa

 Sinergi Program

 Agenda

Belum ada agenda

 Statistik

 Komentar

 Media Sosial

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jln. TGH. Jamaludin Desa Aikmel Kecamatan Aikmel
Desa : Aikmel
Kecamatan : Aikmel
Kabupaten : Lombok Timur
Kodepos : 83653
Telepon :
Email : [email protected]

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:29
    Kemarin:1.041
    Total Pengunjung:371.157
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:172.70.38.244
    Browser:Mozilla 5.0

 Arsip Artikel