HACKED BY JUST R PADANG SYSTEM ERROR

Artikel

PEMBANGUNAN GORONG-GORONG DI DUSUN KAMPUNG KARYA BARAT MEMBUKA TAHUN ANGGARAN 2020

15 Februari 2020 10:30:45  Rabiatul Adawiyah  658 Kali Dibaca  Berita Desa

Pemerintah Desa Aikmel masih terus mengupayakan pembangunan yang merata dan memadai salah satunya adalah insfastruktur. Selain insfrastuktur, hal yang perlu diperhatikan juga adalah bagaimana agar drainase/selokan yang berada di pinggir jalan masih berfungsi dengan baik atau tidak, sehingga fungsi yang semestinya mampu mengalirkan air dari hilir ke mudik tetap bisa berjalan dengan tanpa adanya gangguan maupun hambatan.

Salah satu factor pendukung lainnya yaitu gorong-gorong. Gorong-gorong adalah bangunan yang dipakai untuk membawa aliran air baik untuk saluran irigasi atau pembuang yang melewati bawah jalan. Gorong-gorong mempunyai potongan melintang yang lebih kecil daripada luas basah saluran hulu maupun hilir. Sebagian dari potongan melintang mungkin berada diatas muka air. Dalam hal ini gorong-gorong berfungsi sebagai saluran terbuka dengan aliran bebas.

Per tanggal 15 Februari 2020 menjadi awal pembangunan oleh Pemerintah Desa Aikmel berupa pembuatan gorong-gorong yang berlokasikan di Dusun Kampung Karya Barat RT 001. Menurut penuturan dari Kepala Kewilayahan setempat, Bapak Heri Nopiadi, “Pembuatan gorong-gorong ini dilatarbelakangi oleh dangkalnya saluran air, sehingga apabila terjadi hujan dengan curah yang cukup lebat mengakibatkan air menguap dan naik kepermukaan jalan, belum lagi dari segi kondisi gorong-gorong sudah mengalami beberapa kerusakan sehingga tidak mampu menjalankan fungsinya dengan baik. Yang lebih parah lagi mengingat lokasinya berada di tengah-tengah perkampungan sehingga dengan tergenangnya air membuat akses jalan menjadi terganggu,” ungkapnya.

Gorong-gorong ini dikerjakan selama kurang lebih 4 (empat) hari, lalu di diamkan sekitar 1 (satu) minggu untuk kemudian kembali dibuka untuk umum (pengguna jalan kali, kendaraan roda dua dan sesekali dilewati juga oleh kendaraan roda empat).

 

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Peta Wilayah Desa

 Sinergi Program

 Agenda

Belum ada agenda

 Statistik

 Komentar

 Media Sosial

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jln. TGH. Jamaludin Desa Aikmel Kecamatan Aikmel
Desa : Aikmel
Kecamatan : Aikmel
Kabupaten : Lombok Timur
Kodepos : 83653
Telepon :
Email : [email protected]

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:349
    Kemarin:736
    Total Pengunjung:370.436
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:172.69.6.44
    Browser:Mozilla 5.0

 Arsip Artikel