HACKED BY JUST R PADANG SYSTEM ERROR

Artikel

LANGKAH RIIL PEMDES AIKMEL DALAM MENCEGAH PERSEBARAN VIRUS KORONA (PENYEMPROTAN DISINFEKTAN)

25 Maret 2020 12:00:41  Rabiatul Adawiyah  777 Kali Dibaca  Berita Desa

Hari ini, Rabu tanggal 25 bulan Maret tahun 2020 tepat pukul 08.00 WITA bertempatkan di halaman Kantor Desa Aikmel, telah berkumpul gabungan pasukan aksi penyemprotan disinfektan yang terdiri dari perangkat Desa Aikmel, seluruh anggota Pokdarwis, seluruh anggota tim Gapala Rinjani, masyarakat bahkan beberapa dari tim Puskesmas Aikmel bersatu padu dalam gotong-royong dalam rangka pencegahan penularan virus korona yang sampai saat ini menjadi perbincangan hangat dikalangan seluruh masyarakat, terlebih masyarakat Desa Aikmel.

Merebaknya penularan virus korona yang kian memakan banyak korban, baik orang dalam pengawasan, pemantauan hingga berujung kematian menimbulkan semangat tersendiri bagi semua kalangan untuk ikut dan turut serta dalam pemberantasan penyebaran virus ini yang diawali dengan pembersihan lokasi-lokasi strategis, tempat ibadah, tempat wisata dan tempat-tempat umum lainnya yang kemudian dilanjutkan dengan penyemprotan cairan disinfektan ke semua tempat, karena pada dasarnya seiring dengan mewabahnya virus korona di Indonesia pada umumnya, masyarakat diminta untuk menjaga kesehatan dan lingkungan.

Mengapa harus penyemprotan cairan disinfektan?

Cairan disinfektan adalah bahan kimia yang digunakan untuk mencegah terjadinya infeksi atau obat untuk membasmi kuman penyakit. Pengertian lain dari disinfektan adalah senyawa kimia yang bersifat toksik dan memiliki kemampuan membunuh mikroorganisme yang terpapar secara langsung oleh disinfektan.

Beberapa menit sebelum kegiatan dimulai, Sekretaris Desa Aikmel (A/N M. ISMAIL ZAM ZAMI, S. Pd) yang menjadi pemandu aksi ini dalam pidato sambutan pembukanya mengatakan bahwa kegiatan penyemprotan ini akan dikawal langsung oleh kepala kewilayahan setempat. “Penyemprotan ditempat-tempat umum dan strategis sebentar lagi akan kita lakukan, tapi sebelum itu dalam prosesnya diminta untuk bapak-bapak kawil (kepala kewilayahan) untuk mendampingi. Dan juga ini kita dari Pemerintah Desa sudah menyiapkan baliho yang siap untuk ditempelkan oleh teman-teman semua nantinya ditempat-tempat tertentu.” Ujar Beliau.

Kegiatan penyemprotan ini berjalan dengan baik dan lancar hingga selesai tanpa hambatan, bahkan Bapak Sekdes Aikmel juga menambahkan, “Kegiatan ini merupakan langkah kita dalam mengantisipasi penularan serta pencegahan agar tidak mudah terpapar oleh virus ini. Kegiatan penyemprotan ini akan berkelanjutan kita lakukan paling tidak satu atau dua kali dalam satu minggu sampai warga masyarakat merasa benar-benar aman.” Lanjutnya.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Peta Wilayah Desa

 Sinergi Program

 Agenda

Belum ada agenda

 Statistik

 Komentar

 Media Sosial

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jln. TGH. Jamaludin Desa Aikmel Kecamatan Aikmel
Desa : Aikmel
Kecamatan : Aikmel
Kabupaten : Lombok Timur
Kodepos : 83653
Telepon :
Email : [email protected]

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:242
    Kemarin:364
    Total Pengunjung:345.639
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:172.70.39.44
    Browser:Tidak ditemukan

 Arsip Artikel