HACKED BY JUST R PADANG SYSTEM ERROR

Artikel

RAPAT PEMBENTUKAN PANITIA PILKADES SERENTAK 2020

03 Maret 2020 12:39:34  Rabiatul Adawiyah  637 Kali Dibaca  Berita Desa

Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di Lombok Timur akan dilaksanakan serentak yang rencananya akan berlangsung pada tanggal 22 Juli 2020 mendatang. Masing-masing desa yang menggelar Pilkades pun tengah merampungkan pembentukan panitia di tingkat desa. Salah satunya adalah Desa Aikmel yang berdasarkan jadwal dari kecamatan  berlangsung hari ini.

Sejauh ini Badan Permusyawaratan Desa (BPD) selaku pihak yang bertanggung jawab, bergerak cepat dalam beberapa hari ini merampungkan tahapan sosialisasi kepada masyarakat desa yang akan melangsungkan Pilkades di wilayah Desa AIkmel. Dalam sosialisasi itu, semua unsur pemerintahan desa dihadirkan. karena banyak hal yang perlu disampaikan berkaitan dengan pelaksanaan Pilkades.

Tepat hari ini, Selasa 03 Maret 2020 pukul 09.00 WITA dilangsungkan Tahapan Pembentukan Panitia Pilkades yang dihadiri langsung oleh Bapak Camat Aikmel (A/N H. LALU SUHAEMI, SP) yang secara resmi membuka acara ini. Dalam sambutannya, beliau menekankan pada proses pemilihan nanti harus bersifat demokratis dan netral. “Dengan dilangsungkannya PILKADES serentak mendatang, tentu saja harapan kita bersama, khususnya Desa Aikmel bisa menghadirkan sosok pemimpin (Kepala Desa) yang mampu mewakili suara hati rakyatnya. Tentu saja, dengan diadakannya pemilihan ini merupakan wujud pemerintahan yang berkedaulatan rakyat.” Tutur beliau.

Ketua BPD, Bapak Abdul Latif, SE menambahkan, “Mengenai panitia Pilkades yang akan segera dibentuk hari ini juga oleh Badan Permusyawaratan Desa (BPD) sebenarnya tidak memiliki kriteria khusus, hanya saja bakal panitia terpilih nantinya harus bersifat netral, jujur dan berintegritas. Mengenai bakal calon panitia harus merupakan peserta yang hadir saat ini.” Ungkap ketua BPD.

Sedangkan untuk mekanisme pemilihan panitia dilakukan dengan voting suara terbanyak. Perlu diingatkan bahwa panitia yang akan dibentuk sebanyak 9 orang yang dimana masing-masing dusun mengusulkan 1 orang perwakilan (Desa Aikmel terdapat 7 dusun), ditambah 1 dari warga bebas dari dusun manapun dan 1 orang dari Pemerintah Desa, sehingga totalnya 9 orang.

Adapun struktur nama-nama yang terpilih dari hasil voting sebagai berikut.

KETUA                       : BPK. ROHADI RAHIL         (Kp. Remaja)

SEKRETARIS           : LL. MUSTIADI                     (Cepak Lauk)

BENDAHARA           : SITI AMININ              (Kp. Remaja)

ANGGOTA

  1. YANDI JANUARDI (Dasan beruk)
  2. MIFTAHUL KHAERI (Cepak Daya)
  3. LUKMAN HADI (Batu Belek)
  4. DAIMUDDIN (Kp. Karya Barat)
  5. IHSANU AMALA (Kp. Karya)
  6. ZAENUDIN AMIN (Batu Belek)

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Peta Wilayah Desa

 Sinergi Program

 Agenda

Belum ada agenda

 Statistik

 Komentar

 Media Sosial

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jln. TGH. Jamaludin Desa Aikmel Kecamatan Aikmel
Desa : Aikmel
Kecamatan : Aikmel
Kabupaten : Lombok Timur
Kodepos : 83653
Telepon :
Email : [email protected]

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:625
    Kemarin:1.334
    Total Pengunjung:367.014
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:172.71.254.58
    Browser:Tidak ditemukan

 Arsip Artikel