HACKED BY JUST R PADANG SYSTEM ERROR

Artikel

SERAH TERIMA JAS HUJAN DARI PEMDES AIKMEL KEPADA TIM COVID 19

31 Maret 2020 10:30:30  Rabiatul Adawiyah  550 Kali Dibaca  Berita Desa

Masih menjadi trending topic, aksi demi aksi pun dilakukan baik dari pihak Pemerintah Desa maupun dari pihak kesehatan (dalam hal ini Puskesmas Aikmel) dalam upaya menghentikan serta mencegah penularan virus korona yang kian terus merebak. Antisipasi akan terus dilakukan secara berkelanjutan guna memberikan keamanan dan meredakan kekhawatiran warga masyarakat Desa Aikmel.

Hari ini Selasa, 31 Maret 2020 tepat pukul 09:00 WITA telah dilangsungkan acara serah terima Alat Pelindung Diri (APD) berupa Jas Hujan sebanyak 7 (buah) kepada TIM COVID 19 Puskesmas Aikmel dan 1 (buah) kepada salah satu Tim Relawan COVID 19 Desa Aikmel. Kegiatan serah terima ini dilakukan di Aula Kantor Desa Aikmel.  Pembagian APD oleh Pemerintah Desa Aikmel ini dilakukan tujuannya supaya ketika kegiatan lapangan berlangsung (pengecekan kondisi masyarakat yang pulang dari Luar Negeri dan Luar Daerah), bisa tetap terjaga dan terhindar dari penularan virus yang ‘apabila’ dibawa oleh warga selama perjalanan pulang ke rumah.

Tehitung per hari ini Selasa, 31 Maret 2020 terdapat 54 (lima puluh empat) warga Desa Aikmel yang sudah masuk pendataan kunjungan dengan riwayat perjalanan ke Luar Negeri maupun Luar Daerah yang berstatus Orang Dalam Pengawasan (ODP).

Sesuai dengan aturan bahwa nama-nama warga yang masuk dalam daftar ODP akan terus diawasi selama 14 hari terhitung mulai dari hari kepulangannya dan dianjurkan untuk mengisolasi diri. Apabila selama 14 hari kedepan tidak mengalami gejala infeksi virus korona, maka mereka dinyatakan aman atau bersih dari virus tersebut. Namun jika sebaliknya, jika ‘ada’ warga yang merasakan gejala korona (batuk, pilek, demam, sakit tenggorokan dan lesu), maka warga tersebut harus dilaporkan kepada tim covid 19 Puskesmas Aikmel untuk ditindak lanjuti.

Tetapi yang perlu digaris bawahi, warga yang diduga terinfeksi tersebut tidak boleh di rujuk ke Puskemas melainkan petugas dari Puskesmas yang akan mendatangi warga tersebut kerumahnya lalu kemudian di rujuk langsung ke Rumah Sakit Provinsi untuk dilakukan pengecekan swab guna untuk menetahui warga tersebut positif korona atau negatif.

 

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Peta Wilayah Desa

 Sinergi Program

 Agenda

Belum ada agenda

 Statistik

 Komentar

 Media Sosial

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jln. TGH. Jamaludin Desa Aikmel Kecamatan Aikmel
Desa : Aikmel
Kecamatan : Aikmel
Kabupaten : Lombok Timur
Kodepos : 83653
Telepon :
Email : [email protected]

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:930
    Kemarin:736
    Total Pengunjung:371.017
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:172.69.7.38
    Browser:Mozilla 5.0

 Arsip Artikel