HACKED BY JUST R PADANG SYSTEM ERROR

Artikel

YANG DI TUNGGU!! HARI INI PENYALURAN SANTUNAN BAGI MASYARAKAT MISKIN SE-DESA AIKMEL DILAKSANAKAN

12 April 2020 19:25:03  Rabiatul Adawiyah  665 Kali Dibaca  Berita Desa

     Salah satu bentuk perhatian Pemerintah Desa Aikmel kepada warga masyarakatnya adalah dengan melihat bagaimana asas keadilan dan kemerataan itu terealisasi dengan baik. Untuk itu, segala bentuk terobosan-terobosan yang sekiranya bisa bermanfaat untuk kesejahteraan masyarakatnya secara umum akan terus diupayakan secara berkelanjutan. Salah satunya adalah dengan membagikan santunan kepada seluruh masyarakat miskin yang ada di Desa Aikmel secara merata.

     Sebelumnya, dari Pemerintah Desa sendiri telah menjelaskan dalam rapat koordinasi beberapa waktu yang lalu bahwa masyarakat yang terdaftar namanya sebagai penerima manfaat dari kegiatan penyaluran santunan ini adalah masyarakat yang memang terdaftar namanya dalam Basis Data Terpadu atau biasa di kenal dengan sebutan BDT/DTKS NON-PKH yang keseluruhannya berjumlah 1796 orang.

     Namun mengingat keadaan saat ini yang rentan dengan keberadaan wabah yang menyerang dunia secara internasional, menyebabkan penyaluran santunan ini tidak dapat dilaksanakan di Kantor Desa Aikmel mengingat akan anjuran dan larangan dari Pemerintah Pusat yang melarang adanya perkumpulan massa dan diharuskan berada dirumah saja, hal ini juga tak luput menjadi pertimbangan Pemerintah Desa Aikmel.

      Menyikapi hal tersebut, Pemerintah Desa bersama BPD, LKMD, Kawil, Kader, BABINSA, POLMAS dan perwakilan dari pemuda Desa Aikmel mengambil jalan tengah  berupa pembagian santunan yang memungkinkan untuk dilaksanakan di dusun masing-masing. Sekali lagi untuk menghindari perkumpulan masa yang membludak.Bahkan diinisiasi juga untuk dilakukan pengantaran langsung secara door to door.

     Hari ini, Minggu, 12 April 2020 pukul 08.00 WITA yang berlokasikan di Halaman Kantor Desa Aikmel di lakukan penyerahan santunan secara simbolis saja, dimana kegiatan ini dihadiri oleh Bapak Camat Aikmel, Pjs. Kepala Desa Aikmel, Sekretaris Desa Aikmel, Perangkat Desa Aikmel lainnya, anggota BPD Desa Aikmel, Babinsa dan Polmas. Selebihnya, kegiatan tetap berjalan di Dusun masing-masing yang di kawal oleh bapak kawil setempat.

     Dalam pengarahan Bapak Pjs. Kepala Desa Aikmel sempat menjelaskan supaya santunan ini bisa bermanfaat dan berguna bagi masyarakat secara keseluruhan.

     Walaupun sedikit terkendala mengenai penyaluran akibat keberadaan wabah penyakit sekarang ini, tidak menjadi hambatan bagi Pemerintah Desa Aikmel karena terbukti dengan pola yang digunakan kegiatan ini bisa berjalan maksimal dan tentunya tepat sasaran.

 

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Peta Wilayah Desa

 Sinergi Program

 Agenda

Belum ada agenda

 Statistik

 Komentar

 Media Sosial

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jln. TGH. Jamaludin Desa Aikmel Kecamatan Aikmel
Desa : Aikmel
Kecamatan : Aikmel
Kabupaten : Lombok Timur
Kodepos : 83653
Telepon :
Email : [email protected]

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:312
    Kemarin:776
    Total Pengunjung:367.477
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:172.69.6.95
    Browser:Mozilla 5.0

 Arsip Artikel