HACKED BY JUST R PADANG SYSTEM ERROR

Artikel

(PEMDES AIKMEL) PENYEMPROTAN DISINFEKTAN YANG KETIGA BERSAMA GAPALA RINJANI DAN POKDARWIS

05 April 2020 14:26:04  Rabiatul Adawiyah  655 Kali Dibaca  Berita Desa

Pagi tadi, Minggu, 05 April 2020 pukul 09.30 WITA lagi untuk yang ketiga kalinya dilakukan penyemprotan disinfektan ke seluruh wilayah yang ada di Desa Aikmel untuk mensterilkan kembali agar terhindar dari ancaman virus korona yang kian meluas. Kegiatan kali ini sangat luar biasa istimewa dikarenakan dihadiri oleh Bhabinkamtibmas serta dibuka langsung oleh Bapak Sekretaris Kecamatan Aikmel. Dalam pembukaannya yang dilaksanakan di halaman Kantor Desa Aikmel, Bapak Sekcam mengungkapkan kebanggaannya terhadap kesigapan dari Pemerintah Desa Aikmel dan juga didukung oleh antusiasme kelompok pemuda/i Gapala Rinjari dan Pokdarwis Sehati dalam mengedukasi warga masyarakat agar tidak khawatir dan tidak panik dalam menanggapi keadaan saat ini. “Kami dari Kecamatan Aikmel sangat berterimakasih sekali kepada Pemerintah Desa Aikmel beserta Tim Gapala Rinjani dan Pokdarwis Sehati yang tergabung dalam Tim Relawan Pencegahan Covid 19, dimana pada hari ini dilaksanakan penyemprotan disinfektan untuk yang ketiga kalinya.” Ungkap beliau.

“Selain itu, lagi-lagi kami menghimbaukan bahwa apabila ada warga kita yang kembali setelah melakukan perjalanan ke daerah terdampak agar bisa disampaikan kepada petugas medis untuk segera diperikasakan kesehatannya. Hal ini dilakukan untuk mewaspadai supaya tidak terjadi penularan Virus Korona. Oleh karena itu, diharapkan agar kita bersama-sama bekerjasama untuk saling menjaga satu sama lain agar terhindar dari hal-hal yang tidak diharapkan. Karena sekali lagi, kegiatan pencegahan Covid 19 ini merupakan tanggungjawab kita bersama.” Lanjut Bapak Sekcam Aikmel.

Dalam proses pelaksanaannya dibagi menjadi beberapa tim mewakili jumlah dusun yang ada di Desa Aikmel. Setiap tim akan melakakukan penyemprotan cairan disinfekatan yang nantinya di koordinir langsung oleh kepala kewilayahan setempat. Dan untuk kepala kewilayahan yang berhalangan hadir, maka di koordinir oleh Pemdes Aikmel atau salah-satu dari pemuda baik dari Gapala Rinjani maupun Pokdarwis Sehati. Pola penyemprotan yang dilakukan tidak berbeda jauh dengan sebelum-sebelumnya, yaitu peneyemprotan di tempat-tempat umum, jalan masuk gang, halaman rumah, bahkan sampai kedalam rumah warga.

Selain penyemprotan disinfektan, dilakukan juga sosialisasi langsung menggunakan pengeras suara sambil berkeliling menyusuri pemukiman warga masyarakat. Dalam sosialisasi tersebut disampaikan himbauan, anjuran dan larangan terkait apa saja yang perlu dilakukan supaya terhindar dari Virus Korona. Lebih-lebih agar masyarakat terus menerapkan pola hidup bersih dan sehat sangat ditekankan pada sosialisasi keliling di tengah perkampungan Desa Aikmel tadi.

Respon masyarakat pun tak kalah luar biasa antusias dan sangat menerima baik kegiatan ini. Bahkan masyarakat ada yang sampai turut dan ikut serta berpartisipasi juga. Dengan dilaksanakannya kegiatan-kegiatan ini, menjadikan warga masyarakat merasa diperhatikan dan dilindungi. Tentu saja tidak sampai disini, akan terus ada gebrakan-gebrakan lain dari Pemerintah Desa Aikmel untuk menciptakan rasa aman dan mengurangi kekhawatiran warga agar tetap tenang dan tidak merasa takut akan keberadaan Virus Korona saat ini.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Peta Wilayah Desa

 Sinergi Program

 Agenda

Belum ada agenda

 Statistik

 Komentar

 Media Sosial

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jln. TGH. Jamaludin Desa Aikmel Kecamatan Aikmel
Desa : Aikmel
Kecamatan : Aikmel
Kabupaten : Lombok Timur
Kodepos : 83653
Telepon :
Email : [email protected]

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:979
    Kemarin:736
    Total Pengunjung:371.066
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:172.70.178.136
    Browser:Mozilla 5.0

 Arsip Artikel