HACKED BY JUST R PADANG SYSTEM ERROR

Artikel

(DESA AIKMEL) PENYALURAN BST TAHAP VI TERSALURKAN SEBANYAK 450 KPM

21 September 2020 11:18:20  Rabiatul Adawiyah  505 Kali Dibaca  Berita Desa

      Pada hari Minggu, 20 September 2020 lalu telah berlangsung kegiatan penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) Tahap VI sebanyak 450 KPM. Kegiatan ini seperti sebelum-sebelumnya dilaksanakan di Aula Kantor Desa Aikmel oleh PT. POS Indonesia yang dimulai tepat pada pukul 08.00 hingga selesai pada siang harinya.

      Untuk diketahui bersama bahwa, untuk penyaluran BST Tahap VI ini mengalami penurunan yang cukup signifikan yang dimana jika dibandingkan dengan tahap-tahap sebelumnya, untuk Desa Aikmel sendiri yang biasanya tersalurkan melalui PT. POS Indonesia sejumlah 690 lebih KPM. Tetapi terkhusus untuk tahap VI ini hanya tersalurkan 450 KPM. Hal ini belum diketahui jelas penyebab dan alasannya mengalami pengurangan sehingga dari Pemerintah Desa Aikmel hanya bisa mengimbaukan untuk KPM yang tidak mendapatkan kupon panggilan untuk pencairan di tahap VI ini untuk sedikit bersabar sambil kita bersama-sama menanti penjelasan langsung dari Kementerian Sosial RI nantinya.

     Berbicara mengenai jumlah nominal sama dengan tahapan sebelumnya (Tahap IV dan V) yaitu sejumlah Rp. 300.000,- (Tiga Ratus Ribu Rupiah) dengan mewajibkan setiap KPM untuk membawa Kartu Keluarga Asli dan Kartu Tanda Penduduk Asli sebagai syarat pencairannya.

      Kegiatan ini berlangsung dengan baik dan lancar tanpa hambatan dan tentu saja pelaksanaannya sesuai dengan protocol kesehatan dengan mengharuskan setiap KPM untuk meggunakan masker selama proses dan kegiatan berlangsung.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Peta Wilayah Desa

 Sinergi Program

 Agenda

Belum ada agenda

 Statistik

 Komentar

 Media Sosial

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jln. TGH. Jamaludin Desa Aikmel Kecamatan Aikmel
Desa : Aikmel
Kecamatan : Aikmel
Kabupaten : Lombok Timur
Kodepos : 83653
Telepon :
Email : [email protected]

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:360
    Kemarin:776
    Total Pengunjung:367.525
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:172.70.130.97
    Browser:Mozilla 5.0

 Arsip Artikel