HACKED BY JUST R PADANG SYSTEM ERROR

Artikel

ANTUSIASME MASYARAKAT DESA AIKMEL DALAM PENYALURAN KARTU BPNT TAMBAHAN SEJUMLAH 227 KPM

30 Mei 2020 11:46:48  Rabiatul Adawiyah  1.231 Kali Dibaca  Berita Desa

     Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT)  adalah bantuan pangan dari pemerintah yang diberikan kepada keluarga penerima manfaat (KPM) setiap bulan melalui Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) yang digunakan hanya untuk membeli pangan di Elektronik Warung Kelompok Usaha Bersama Program Keluarga Harapan (E-Warung KUBE PKH) yang bekerjasama dengan Bank Himbara (Mandiri, BNI, BRI, BTN).

     Bantuan pangan ini diberikan untuk mengurangi beban pengeluaran keluarga penerima bantuan dan memberikan nutrisi yang lebih seimbang secara tepat sasaran dan tepat waktu.

     Berkenaan dengan hal tersebut, pada hari Jumat, 29 Mei 2020 yang berlokasikan di Aula Kantor Desa Aikmel yang dihadiri oleh TKSK Kecamatan Aikmel, Pendamping Sosial Desa Aikmel, PJS. Desa Aikmel dan Sekretaris Desa Aikmel, telah diselenggarakan penyerahan kartu rekening beserta kartu ATM sebanyak 227 KPM dimana jumlah ini merupakan kuota tambahan yang sebelumnya Desa Aikmel mempunyai jumlah sasaran sejumlah 141 KPM yang tersebar di tujuh kekadusan Desa Aikmel.

    Dengan jumlah kuota tambahan sebanyak 227 KPM tersebut, Pemerintah Desa Aikmel perlu untuk melakukan verivikasi lagi terkait dengan nama-nama yang menjadi sasaran yang masuk dalam kuota tambahan ini untuk mengetahui apakah daftar nama-nama tersebut pernah menerima bantuan social untuk COVID 19 baik dari bantuan social yang  berasal dari Provinsi (JPS Gemilang), Kementerian Sosial RI (BST), Kabupaten Lombok Timur (APBD-2), Desa (BLT-DD) dan PKH.

     Jadi tujuan dilakukannya verivikasi tersebut untuk memastikan tidak adanya KPM yang dobel bansos seperti jenis-jenis bansos yang telah disebutkan diatas untuk menghindari adanya kecemburuan social. Bahkan, ketika verivikasi dilakukan lalu ditemukan adanya KPM yang telah mendapatkan bantuan social dan terdaftar namanya dalam kuota tambahan BPNT tersebut, maka KPM tersebut harus ditetapkan sebagai KPM BPNT dan digantikan namanya yang telah terdaftar bansos untuk dialihkan kepada masyarakat yang belum pernah tersentuh bansos sama sekali.

     Demikian kegiatan penyaluran kartu BPNT tambahan ini disambut dengan sangat antusias oleh KPM. Untuk KPM yang telah mendapatkan kartu tersebut, dipersilahkan untuk bisa langsung dicairkan bantuannya dengan langsung berhubungan dengan BUMDES Desa Aikmel.

Jackerly Kamka
05 Juni 2020 12:00:07
apakah kami sebagai pendatang di kampung remaja batu belek RT02 bisa mendapatkan bantuan juga? kami sdh beberapa bulan tidak bisa bekerja karena tidak bisa kembali ke jawa

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Peta Wilayah Desa

 Sinergi Program

 Agenda

Belum ada agenda

 Statistik

 Komentar

 Media Sosial

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jln. TGH. Jamaludin Desa Aikmel Kecamatan Aikmel
Desa : Aikmel
Kecamatan : Aikmel
Kabupaten : Lombok Timur
Kodepos : 83653
Telepon :
Email : [email protected]

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:603
    Kemarin:395
    Total Pengunjung:369.954
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:172.70.130.3
    Browser:Mozilla 5.0

 Arsip Artikel