HACKED BY JUST R PADANG SYSTEM ERROR

Artikel

Pemdes Aikmel Menyelenggarakan Pelatihan Tata Boga dalam Memperkuat Ekonomi Masyarakat

17 November 2023 09:53:05  ADMIN DESA AIKMEL  125 Kali Dibaca  Berita Desa

Aikmel, 17 November 2023 - Pelatihan tata boga yang diselenggarakan oleh Pemdes Aikmel berlangsung selama dua hari di bulan November ini. Dimulai dari tanggal 16 - 17 November 2023.

Pelatihan tata boga ini mendatangkan profesional dari BPVP Lombok Timur untuk menjadi narasumber dalam pelatihan tersebut yang dikonsepkan dengan demo.

Hari pertama Pemdes Aikmel mengundang masyarakat (mulai dari perwakilan masyarakat umum, PKK, sampai Kader) dalam pelatihan Bakery. Istilah ini digunakan dalam kegiatan pembuatan roti dan semacamnya.

Dalam pelatihan Bakery ini peserta diajak membuat Bomboloni Labu dan Pizza. Pelaksanaan pelatihan tata boga hari pertama sangat lancar, yang kemudian hasil dari pelatihan ini diharapkan menjadi inspirasi masyarakat Desa Aikmel yang menjadi peserta dalam membuat usaha.

Pada hari kedua Pemdes Aikmel mengajak masyarakat dengan peserta berbeda dari hari sebelumnya. Pada hari tersebut narasumber memberikan demo tips membuat Kungpao Chicken (kuliner khas China) dan Spaghetti.

Dari perkenalan sampai cara membuat makanan kuliner tersebut bertujuan untuk memperkenalkan kuliner luar kepada masyarakat untuk dijadikan sumber ekonominya.

"Tujuan kita dalam pelatihan ini untuk mencetak OKB (Orang Kaya Baru) dalam masyarakat kita, agar desa kita menjadi desa maju dalam perekonomian," terang Kades Aikmel Ir. Sunarno Sabirhan.

Adapun pelaksana kegiatan tersebut adalah Kasi Pelayanan, dan targetnya untuk masyarakat Desa Aikmel.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Peta Wilayah Desa

 Sinergi Program

 Agenda

Belum ada agenda

 Statistik

 Komentar

 Media Sosial

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jln. TGH. Jamaludin Desa Aikmel Kecamatan Aikmel
Desa : Aikmel
Kecamatan : Aikmel
Kabupaten : Lombok Timur
Kodepos : 83653
Telepon :
Email : [email protected]

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:371
    Kemarin:279
    Total Pengunjung:371.778
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:172.69.59.170
    Browser:Mozilla 5.0

 Arsip Artikel