HACKED BY JUST R PADANG SYSTEM ERROR

Artikel

PEMDES AIKMEL, GAPALA RINJANI DAN POKDARWIS DALAM PENDISTRIBUSIAN CTPS DAN FAMFLET CEGAH KORONA

03 April 2020 07:15:00  Rabiatul Adawiyah  1.786 Kali Dibaca  Berita Desa

Lagi-lagi gebrakan baru dari Pemerintah Desa Aikmel, yang dimana telah memunculkan sebuah ide yang sangat luar biasa dan memasyarakat guna untuk melindungi dan memperkuat keamanan bagi seluruh warga  masyarakatnya (dalam hal ini tentu saja masyarakat Desa Aikmel secara menyeluruh) dari intaian virus korona. Seperti yang sama-sama telah kita ketahui bersama bahwa, virus korona sudah menyebar semakin luas dengan pola penyebaran yang sangat cepat menuntut Pemerintah Desa Aikmel harus belomba-lomba dan mewaspadai agar warga masyarakatnya tidak tertular.

Kemarin sore, tepatnya Kamis, 02 April 2020 pada pukul 16.00 WITA berlokasikan di halaman Kantor Desa Aikmel telah dilakukan acara serah terima dan pendistribusian langsung sarana dan prasarana Cuci Tangan Pakai Sabun (CTPS). Acara serah terima ini dilakukan oleh Bapak BURHANUDDIN JAFFAR, S. AP selaku Pjs. Kepala Desa Aikmel kepada seluruh masyarakat Desa Aikmel, yang dalam hal ini diwakili oleh salah satu pemuda GAPALA RINJANI. Berselang beberapa menit setelah acara serah terima selesai dilaksanakan, Pemerintah Desa Aikmel bersama para pemuda Desa Aikmel yang tergabung dalam GAPALA RINJANI dan POKDARWIS, langsung terjun menyusuri wilayah Desa Aikmel untuk mendistribusikan sarana dan prasarana CTPS di lokasi-lokasi yang strategis disetiap gang yang memungkinkan banyak warga masyarakat berlalu lalang di tempat tersebut.

Mengapa harus Cuci Tangan Pakai Sabun (CTPS)?

Tangan merupakan bagian dari anggota tubuh yang sering bersentuhan dengan kotoran. Tangan juga digunakan untuk memegang dan memasukkan makanan atau minuman ke dalam mulut. Menjaga kebersihan tangan dimanapun dan kapan saja merupakan hal yang sangat penting jika ingin terhindar dari penyakit.

Salah satu upaya efektif menjaga kebersihan adalah dengan mencuci tangan. Manfaat mencuci tangan banyak sekali. Bahkan, Badan kesehatan dunia (WHO) juga menyatakan bahwa kedua tangan kita merupakan jalur utama masuknya kuman penyakit ke dalam tubuh. Itu sebabnya, selain menjalankan gaya hidup sehat, kebiasaan mencuci tangan akan mengurangi dan mencegah virus dan bakteri yang dapat menimbulkan penyakit.

Selama ini orang lebih umum mencuci tangan dengan air saja, namun ini terbukti tidak efektif dalam menjaga kesehatan dibandingkan dengan mencuci tangan dengan sabun. Memang, menggunakan sabun dalam mencuci tangan sebenarnya menyebabkan orang harus mengalokasikan waktunya lebih banyak saat mencuci tangan, namun penggunaan sabun menjadi efektif karena lemak dan kotoran yang menempel akan terlepas saat tangan digosok dan bergesek dalam upaya melepasnya.

Selain sarpras CTPS berupa bak air dan sabun cair untuk mencuci tangan, Pemerintah Desa Aikmel juga telah menyiapkan ratusan famflet yang berisikan larangan, himbauan serta arahan terkait dengan bahaya virus korona, yang telah siap untuk di tempelkan pada halaman luar setiap rumah warga. Tujuannya yaitu bagi warga masyarakat yang masih tidak tahu ataupun tidak mau tahu mengenai seberapa besar bahaya hingga menimbulkan korban jika, ataukah bagi warga yang terlalu sibuk bekerja sehingga kurang informasi tentang virus korona ini, harapannya bisa tersebar luas di tengah-tengah masyarakat sehingga mampu menimbulkan kewaspadaan di diri sendiri untuk memberlakukan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Peta Wilayah Desa

 Sinergi Program

 Agenda

Belum ada agenda

 Statistik

 Komentar

 Media Sosial

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jln. TGH. Jamaludin Desa Aikmel Kecamatan Aikmel
Desa : Aikmel
Kecamatan : Aikmel
Kabupaten : Lombok Timur
Kodepos : 83653
Telepon :
Email : [email protected]

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:372
    Kemarin:395
    Total Pengunjung:369.723
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:172.69.58.210
    Browser:Mozilla 5.0

 Arsip Artikel