HACKED BY JUST R PADANG SYSTEM ERROR

Artikel

BIMTEK PENYUSUNAN DAN PENDATAAN PROFIL DESA AIKMEL TAHUN 2020

08 Oktober 2020 10:09:25  Rabiatul Adawiyah  1.199 Kali Dibaca  Berita Desa

    Rabu, 07 Oktober 2020 pukul 14.00 WITA lalu telah dilaksanakan Bimbingan Teknis Pendataan dan Penyusunan Profil Desa Aikmel Tahun 2020. Acara ini dipandu langsung oleh Pjs. Kepala Desa Aikmel bersama dengan Kasi Pemerintahan Desa Aikmel.

     Pendataan dan Penyusunan Profil Desa ini merupakan bentuk laporan tahunan yang sangat penting mengingat dari hasil pendataan dan penyusunan ini nanti bisa dilihat dan bisa diketahui bersama gambaran umum mengenai Desa Aikmel, bagaimana potensi desa, apa saja yang dimiliki oleh desa, jumlah penduduk datang, pindah, lahir dan meninggal, dan banyak hal-hal lain yang perlu di data.

      Untuk melakukan pendataan dan penyusunan profil desa ini dibutuhkan tenaga orang-orang yang memang tahu dan mengerti dengan kondisi desa, oleh karena itu dari Pemerintah Desa Aikmel memilih 14 orang kader dengan masing-masing 2 orang kader untuk setiap dusun, dimana kader yang dipilih merupakan para ibu-ibu kader yang dirasa sedikit tidaknya bisa membantu untuk menyelesaikan profil desa dengan baik dan lebih cepat. Tentu saja, ibu-ibu kader yang dipilih tidak bisa berkerja sendiri dan harus berkoordinasi dengan kepala kewilayahan masing-masing, hal ini diperlukan untuk melancarkan dan mempermudah pekerjaan yang nantinya akan dilakukan hingga 1 bulan kedepan.

    Guna menyempurnakan kinerja 14 kader yang dipilih, maka perlu dilakukan Bimbingan Teknis untuk menjelaskan apa-apa saja yang perlu disiapkan serta hal-hal yang harus dilakukan dan diperhatikan yang sekiranya diperlukan selama pendataan nantinya.

     Dalam Bimbingan Teknis, Bapak Pjs. Kepala Desa Aikmel juga menambahkan bahwa, selama proses pendataan yang akan berlangsung nantinya, diharapkan ibu-ibu kader di dusun setempat bekerja dengan professional dengan menjukkan hasil pendataan yang betul-betul sesuai dengan yang terlihat di lapangan. Terlebih masalah barang-barang asset yang dimiliki oleh warga harus betul-betul di data sesuai dengan kenyataan agar hasil akhir dari Profil Desa yang tercipta nantinya benar-benar menggambarkan bagaimana Desa Aikmel sebenarnya.

Isniwati
16 Oktober 2020 12:57:45
Assalamualaikum wr wb, mf sebelumnya ,saya ingin memberi komentar sedikit saja, karena saat ini saya masih berada di luat negeri sebagai TKI,seperti yg saya baca di atas , saya sgt setuju intinya petugas yg mendata harus benar memberi hasil pendataan yg akurat, supaya tidak terjadi salah paham atau perdebatan yg seperti yg banyak kita lihat, yg sewajar mendapatkan bantuan tdk mendapatkan hak nya, sedangkan yg kehidupan nya berkecukupan terdaptar sebagai keluarga tidak mampu, seperti contoh nya saya, walaupun saya bekerja di luar negeri , hasil yg saya dapat Alhamdulillah bisa menyekolahkan putra putri saya, sedangkan aset saya tidak punya, dan nanti kalau saya sudah berada di kampung, mungkin saya belum bisa mencari penghasilan tetap, jadi saya mohon utk petugas yg mendata masyarakat, benar " mendata dg akurat kehidupan masyarakat aikmel supaya kesrjahteraan madyarakat aikmel yg kita harapkan tercapai dg kata adil dan bijaksana, terima kasih

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Peta Wilayah Desa

 Sinergi Program

 Agenda

Belum ada agenda

 Statistik

 Komentar

 Media Sosial

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jln. TGH. Jamaludin Desa Aikmel Kecamatan Aikmel
Desa : Aikmel
Kecamatan : Aikmel
Kabupaten : Lombok Timur
Kodepos : 83653
Telepon :
Email : [email protected]

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:48
    Kemarin:541
    Total Pengunjung:350.093
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:172.70.42.78
    Browser:Tidak ditemukan

 Arsip Artikel