HACKED BY JUST R PADANG SYSTEM ERROR

Artikel

MUSDESSUS PERGANTIAN KPM GANDA PENERIMA BANTUAN BAGI MASYARAKAT TERDAMPAK COVID-19

09 Juni 2020 21:53:58  Wiwin Arpian Insani  1.145 Kali Dibaca  Berita Desa

Pada hari Selasa, 09 Juni 2020 telah dilaksanakan Musyawarah Desa Khusus (MUSDESSUS) terkait dengan Pergantian keluarga penerima manfaat (KPM) Ganda pada bantuan yang disalurkan bagi masyarakat Desa Aikmel terdampak Covid-19. Adapun data ganda yang dimaksud disini yakni pada JPS Gemilang, Bantuan Sembako APBD 2, BST Kemensos dan pada BLT Dana Desa dengan bantuan yang lain.

Pada Musyawarah Desa Khusus (MUSDESSUS) ini dihadiri oleh anggota BPD, Kader Pendata, Kawil dan Seluruh Perangkat Desa Aikmel yang berlokasi di Aula Kantor Desa Aikmel.

Data ganda tersebut didapat setelah melakukan pengecekan data pada Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) yang merupakan tambahan, yang sebelumnya jumlah sasaran sebanyak 141 KPM menjadi 368 KPM setelah ditambah dengan 227 yang dimana merupakan kuota tambahan. Setelah dilakukan verifikasi KPM BPNT tambahan, didapatkan 59 data ganda antara BLT-DD dengan BPNT sehingga jika ditotal dari keseluruhan data, baik yang ganda maupun KPM yang diganti berjumlah 67 KPM yang akan menjadi pengganti di BLT-DD nantinya.

Dari data yang telah diverifikasi tersebut, pada saat Musdessus berlangsung itu juga telah disampaikan nama-nama calon penerima bantuan yang menjadi pengganti ataupun tambahan warga yang akan mendapatkan bantuan baik JPS Gemilang, Bantuan Sembako APBD 2, BST Kemensos maupun BLT Dana Desa kepada seluruh anggota Musdessus hal ini dilakukan agar ketika data nama pengganti maupun tambahan itu telah disahkan tidak ada pihak yang keberatan dikemudian hari.

YUZENNI
14 Juni 2020 06:01:02
Sangat baik sekali, tapi tolong agar nama kita tercantum dalam setiap bantuan pemerintah sebagai pengganti nama yang ganda tersebut. Saya dari cepak lauk rt 6. Supaya saya juga dapat merasakan yang namanya bantuan pemerintah dan bukan hanya mendapat cerita saja. Mohon untuk di pertimbangkan keadaan saya ini yang sangat membutuhkan dan mengharapksn bantuan dari pemerintah.
Jackerly Kamka
13 Juni 2020 16:49:49
Mohon kiranya kepada kami juga dapat diberikan bantuannya. Kami adalah pendatang yg sudah hampir 6 bulan tidak bekerja karena tidak bisa pulang ke surabaya. Saat ini kami sedang sangat kesulitan dan sangat membutuhkan bantuannya. Kami sekeluarga terdiri atas 6 jiwa. Terima kasih atas perhatiannya.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Peta Wilayah Desa

 Sinergi Program

 Agenda

Belum ada agenda

 Statistik

 Komentar

 Media Sosial

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jln. TGH. Jamaludin Desa Aikmel Kecamatan Aikmel
Desa : Aikmel
Kecamatan : Aikmel
Kabupaten : Lombok Timur
Kodepos : 83653
Telepon :
Email : [email protected]

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:253
    Kemarin:364
    Total Pengunjung:345.650
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:172.71.223.97
    Browser:Tidak ditemukan

 Arsip Artikel