HACKED BY JUST R PADANG SYSTEM ERROR

Artikel

DESA AIKMEL TELAH RAMPUNG PENDISTRIBUSIAN PAKET SEMBAKO APBD-2 SEBANYAK 405 KPM

06 Mei 2020 13:48:48  Rabiatul Adawiyah  1.200 Kali Dibaca  Berita Desa

     Paket Sembako yang bersumber dari APBD-2 merupakan program bansos dari Pemerintah Kabupaten Lombok Timur kepada seluruh masyarakat Lombok Timur yang dibagikan berdasarkan banyaknya jumlah penduduk di 254 Desa yang terdampak Covid-19. Sementara itu untuk Desa Aikmel sendiri mendapatkan jumlah kuota sebanyak 405 KPM baik yang berasal dari Basis Data Terpadu (BDT) maupun luar BDT.

     Untuk pendataan sendiri, Pemerintah Desa Aikmel berkolaborasi dengan BPD, Kawil dan Kader dalam penentuan kriteria penerima paket sembako APBD-2 ini. Dengan melihat jumlah penduduk yang masih belum tercover (diluar JPS Gemilang, BST Kemensos, BLT-DD, PKH, BPNT), masih ada sekitar 706 KPM yang kemudian menjadi sasaran dari paket sembako ini. Dari 706 KPM kemudian diambil 405 KPM sebagai penerima manfaat di bansos paket sembako APBD-2, lalu sisanya akan diusulkan lagi dalam paket sembako tambahan dari Pemerintah Kabupaten juga. Sehingga masih ada sekitar 303 KPM perlu sedikit bersabar.

     Pembagian sembako APBD-2 ini dilaksanakan selama 2 hari, yaitu 3 Dusun di hari Minggu, 03 Mei 2020 (Dusun Kampung Karya Barat, Dusun Kampung Karya, dan Dusun Batu Belek) dan 4 Dusun di hari Senin, 04 Mei 2020 (Dusun Kampung Remaja, Dusun Dasan Beruk, Dusun Cepak Lauk dan Dusun Cepak Daya). Kegiatan pendistribusian ini dihadiri oleh Bapak Pjs. Kepala Desa Aikmel, Perangkat Desa Aikmel, BPD, Polmas dan Babinsa yang turut mengkawal kegiatan ini.

     Bagi masyarakat yang belum mendapatkan bantuan social diharapkan untuk bersabar karena kami dari Pemerintah Aikmel telah mengupayakan agar seluruh masyarakat bisa mendapatkan bantuan, apakah itu nantinya dari Provinsi, Kabupaten, Kemensos maupun Dana Desa. Untuk itu masyarakat yang berdomisili di Desa Aikmel, yang sekiranya merasa ragu dan bingung atau bahkan marasa bahwa dirinya tidak pernah mendapatkan bantuan sama sekali diluar jenis-jenis bantuan yang telah di sebutkan diatas, maka bisa langsung datang ke Kantor Desa Aikmel untuk meng-crosschaeck agar bisa diusulkan kembali.

Nurlaela
14 Oktober 2020 12:12:43
Alham dulillah ada warga sy yg dpt PKH. Terimakasih pemerintah

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Peta Wilayah Desa

 Sinergi Program

 Agenda

Belum ada agenda

 Statistik

 Komentar

 Media Sosial

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jln. TGH. Jamaludin Desa Aikmel Kecamatan Aikmel
Desa : Aikmel
Kecamatan : Aikmel
Kabupaten : Lombok Timur
Kodepos : 83653
Telepon :
Email : [email protected]

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:354
    Kemarin:364
    Total Pengunjung:345.751
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:172.70.134.166
    Browser:Tidak ditemukan

 Arsip Artikel