HACKED BY JUST R PADANG SYSTEM ERROR

Artikel

Pemberian Bibit Ayam dalam Program Ketahanan Pakan Ternak Desa Aikmel Telah Dilaksanakan dengan Lancar

12 Oktober 2023 09:21:57  ADMIN DESA AIKMEL  117 Kali Dibaca  Berita Desa

Aikmel, 11 Oktober 2023 - Dalam kegiatan Ketahanan Pakan Ternak Desa Aikmel, Pemerintah Desa (PEMDES) Aikmel menyiapkan 22 paket pakan ayam meliputi 2200 anak ayam untuk 22 Kelompok; pakan ayam dari pelet sampai vitamin dan obat.

Pembagian ini untuk 22 kelompok. Jumlah kelompok tersebut diambil dari setiap wilayah per-RT. Masing-masing kelompok terdiri dari 10 anggota, untuk setiap individu dalam kelompok diberikan 10 anak ayam beserta 5 kilo pelet, dua vitamin ayam umur dini, dua vitamin untuk umur muda, dan untuk satu kelompok diberikan satu bungkus obat ketahanan fisik ayam. Pemberian anak ayam itu juga sekaligus pemberian alat-alat minum dan makan ayam.

Kegiatan penguatan ketahanan pangan dan pembagian anak ayam ini diawali dengan  Bimbingan Teknis yang dilakukan di Aula Kantor Desa Aikmel yang di buka olek Sekdes Aikmel yaitu M. Putradi Zaki, S.I.kom dan di dampingi oleh Kepala Desa Aikmel Bapak Sunarno Sabirhan yang sekaligus sebagai narasumber untuk bimbingan teknis tersebut.

Dikesempatan itu, Sekdes Aikmel menerangkan kepada masyarakat dari mana dana program Ketahanan Pakan Ternak ini didapatkan. "Pemerintah Pusat memberikan dana khusus untuk ketahanan pakan ternak ini setiap tahun, oleh karena itu dana kegiatan ini bersumber dari Dana Desa (DD). Dengan begitu kegiatan ini tentu menjadi kewajiban kita di Pemerintah Desa," jelas Sekdes Aikmel.

Adapun untuk pembagian bibit ayam ini dilakukan di Aula Kantor Desa pada

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Peta Wilayah Desa

 Sinergi Program

 Agenda

Belum ada agenda

 Statistik

 Komentar

 Media Sosial

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jln. TGH. Jamaludin Desa Aikmel Kecamatan Aikmel
Desa : Aikmel
Kecamatan : Aikmel
Kabupaten : Lombok Timur
Kodepos : 83653
Telepon :
Email : [email protected]

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:273
    Kemarin:279
    Total Pengunjung:371.680
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:172.69.58.128
    Browser:Mozilla 5.0

 Arsip Artikel