HACKED BY JUST R PADANG SYSTEM ERROR

Artikel

(PEMDES AIKMEL) PERSIAPAN DISTRIBUSI SANTUNAN BAGI MASYARAKAT MISKIN BERDASARKAN BASIS DATA TERPADU

06 April 2020 07:51:01  Rabiatul Adawiyah  982 Kali Dibaca  Berita Desa

Setelah sebelumnya dilaksanakan pembagian makanan tambahan kepada seluruh ibu hamil yang terdapat di wilayah Desa Aikmel, kini Pemerintah Desa Aikmel telah merampungkan persiapan-persiapan untuk pendistribusian santunan berupa makanan tambahan kepada seluruh masyarakat miskin, lansia, seluruh anak dengan kondisi gizi buruk (stunting),  bahkan termasuk para penyandang disabilitas didalamnya. Setelah dilakukan rekapitulasi, terdapat 1.750 Kepala Keluarga (KK) yang dimana data ini didapatkan berdasarkan Basis Data Terpadu atau BDT. Jadi intinya, daftar nama-nama yang termuat nantinya telah disesuaikan dengan nama-nama masarakat yang terdapat di dalam Basis Data Terpadu (BDT) diluar PKH (non-PKH).

Kegiatan pendistribusian ini rencananya akan dilaksanakan pada minggu ke 2 (dua) bulan April 2020. Adapun PMT yang akan diberikan berupa 4 kg beras, 6 butir telur, 4 bungkus mie dan 3 batang sabun mandi untuk  setiap Kepala Keluarga.

Pemberian santunan berupa makanan tambahan ini merupakan sesuatu yang sangat penting yang tak lepas dari perhatian Pemerintah Desa Aikmel dalam bidang pembagunan pada sub bidang kesehatan. Mengingat sekali lagi bahwa didalam pemerintahan yang baik itu sejatinya pemerintahan yang berada ditengah-tengah masyarakatnya tanpa pandang bulu. Pemerintahan yang baik yaitu pemerintahan yang selalu mengutamakan kesejahteraan masyarakatnya secara menyeluruh.

Dengan diadakannya pendistribusian santunan ini nantinya diharapkan bisa dimanfaatkan dengan baik. Walaupun jika kita berbicara mengenai jumlah, tidak sebanding dengan kebutuhan masyarakat yang semakin hari semakin meningkat, tetapi kembali lagi kepada kemerataan dan keadilan yang hendak menjadi prioritas Pemerintah Desa Aikmel saat ini hingga seterusnya.

Eka
06 April 2020 12:13:20
Cakep artikelnya Buk, moga tepat sasaran :)
YUZENNI
06 April 2020 12:10:18
Saya masyarakat miskin baru yang belum terdaftar di BDT dan belum tersentuh. Apakah bisa mendapatkan bantuan dari pemerintah yang sangat-sangat saya harapkan. Lebih-lebih di tengah pandemi covid 19 ini
Hirzan fadli
06 April 2020 11:13:48
Manta...

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Peta Wilayah Desa

 Sinergi Program

 Agenda

Belum ada agenda

 Statistik

 Komentar

 Media Sosial

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jln. TGH. Jamaludin Desa Aikmel Kecamatan Aikmel
Desa : Aikmel
Kecamatan : Aikmel
Kabupaten : Lombok Timur
Kodepos : 83653
Telepon :
Email : [email protected]

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:208
    Kemarin:364
    Total Pengunjung:345.605
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:172.70.175.117
    Browser:Tidak ditemukan

 Arsip Artikel