HACKED BY JUST R PADANG SYSTEM ERROR

Artikel

PERSIAPAN LOMBA KAMPUNG SEHAT KOLABORASI BERSAMA KAPOLSEK AIKMEL

04 Juli 2020 11:49:42  Rabiatul Adawiyah  733 Kali Dibaca  Berita Desa

      Dalam rangka menyambut Lomba Kampung Sehat, Pemerintah Desa Aikmel bersama dengan Kapolsek Aikmel dan dibantu juga oleh Ibu Kader dan PKK serta mahasiswa dan mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Desa Aikmel melakukan gotong royong membersihkan lingkungan (parit, sungai, gang luar dan dalam kampung, dll). kegiatan gotong royong ini dilaksanakan pada hari Jumat, 10 Juli 2020 dimulai pukul 07.00 WITA sampai selesai.

    Selain penilaian terhadap kebersihan lingkungan, Lomba Kampung Sehat ini juga merupakan ajang untuk menunjukkan kelebihan desa dalam menyelesaikan masalah di wilayah masing-masing.

    Sebagai parameter lain yang ingin di tonjolkan yaitu di bidang kesehatan seperti kesiapan dalam mencegah persebaran virus korona yang masih menjadi momok  menakutkan ditengah masyarakat luas secara umum, sehingga sudah disiapkan posko kesehatan yang sekaligus berisikan himbauan untuk selalu menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS), dengan tetap berpedoman pada protocol kesehatan seperti harus menggunakan masker, menjaga jarak dan rajin mencuci tangan sebelum dan setelah melakukan aktivitas.

    Selain itu, aturan mengenai protocol keluar dan masuk desa telah dipertegas dengan selalu melakukan pengecekan suhu tubuh hingga rapid test oleh petugas kesehatan untuk memastikan warga atau individu tersebut bebas dari paparan virus. Dan yang tidak kalah penting, di Pemerintah Desa Aikmel menghimbaukan untuk bekerja sama menjaga masyarakat kita yang tergolong mudah terkena atau warga rentan seperti lansia dan warga yang memiliki riwayat penyakit lain atau komplikasi.

    Pendek kata, inilah sarana bagi Desa Aikmel menunjukkan inovasi berbasis masyarakat sehingga tentu saja harapan kita bisa terpilih menjadi kampung yang sehat, yang pada akhirnya akan menjadi jalan bagi masyarakat untuk menggapai maslahat.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Peta Wilayah Desa

 Sinergi Program

 Agenda

Belum ada agenda

 Statistik

 Komentar

 Media Sosial

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jln. TGH. Jamaludin Desa Aikmel Kecamatan Aikmel
Desa : Aikmel
Kecamatan : Aikmel
Kabupaten : Lombok Timur
Kodepos : 83653
Telepon :
Email : [email protected]

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:235
    Kemarin:1.041
    Total Pengunjung:371.363
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:172.69.58.185
    Browser:Mozilla 5.0

 Arsip Artikel