HACKED BY JUST R PADANG SYSTEM ERROR

Artikel

Posyandu Bulan Oktober 2023

13 Oktober 2023 15:07:56  ADMIN DESA AIKMEL  158 Kali Dibaca  Berita Desa

Aikmel, 13 Oktober 2023 - Pemerintah Desa (PEMDES) Aikmel melalui Kasi Pelayanan dalam pelayanan masyarakat telah menyelesaikan tugas wajibnya untuk masyarakat, yakni terkait Posyandu untuk bulan Oktober 2023 ini. Pada bulan ini proses pelayanan Posyandu dimulai dari Cepak Lauk dan diakhiri di Kampung Remaja.

Dari keseluruhan wilayah yang telah dilayani lewat posyandu, Kasi Pelayanan Nisa Ariesta, S.Pd menerangkan masyarakat sudah mulai antuas beramai-ramai mendatangi tempat posyandi di masing-masing wilayah mereka.

Dengan demikian terdapat kurang lebih 850 balita, 500 lansia, dan 94 ibu hamil (bumil) dilanyani untuk bulan Oktober tahun ini. Jumlah yang tertera itu jumlah dari keseluruhan wilayah di Desa Aikmel.

Bentuk pelayanan pun ditingkatkan oleh Pemdes Aikmel, yakni berupa Pemberian Makanan Tambahan (PMT) kepada seluruh yang hadir dan terdata di posyandu. PMT yang diberikan kepada masyarakat tergolong makanan sehat yang sesuai dengan anjuran/petunjuk dari Kesmas Kemkes.

Untuk bumil diberikan sari kajang ijo isi 250 mili per-individu. Hal ini guna untuk mengurangi tingkat stunting dan KEK wilayah Desa Aikmel.

"Dan juga pemberian PMT ini setiap bulannya, diusahakan oleh Pemdes Aikmel, akan beperasi. Jadi bulan nanti PMT-nya akan lain lagi," ungkap Nisa.

Kepada seluruh masyarakat Aikmel, dari Pemdes Aikmel menghimbaukan untuk terus mengikuti kegiatan Posyandu Desa, karena kegiatan ini sangat urgent untuk mencegah peningkatan angka kematian ibu dan bayi saat kehamilan, persalinan, atau setelahnya melalui pemberdayaan masyarakat. (zan)

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Peta Wilayah Desa

 Sinergi Program

 Agenda

Belum ada agenda

 Statistik

 Komentar

 Media Sosial

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jln. TGH. Jamaludin Desa Aikmel Kecamatan Aikmel
Desa : Aikmel
Kecamatan : Aikmel
Kabupaten : Lombok Timur
Kodepos : 83653
Telepon :
Email : [email protected]

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:295
    Kemarin:279
    Total Pengunjung:371.702
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:172.71.254.240
    Browser:Mozilla 5.0

 Arsip Artikel