HACKED BY JUST R PADANG SYSTEM ERROR

Artikel

Rapat Koordinasi Tentang DTKS dan Bantuan Sosial Lainnya

23 Oktober 2023 16:30:50  ADMIN DESA AIKMEL  196 Kali Dibaca  Berita Desa

Aikmel, 23 Oktober 2023 - Setelah Apel pagi pada pekan ketiga bulan Oktober ini, yakni Senin 23 Oktober 2023, Pemerintah Desa (PEMDES) Aikmel melakukan rapat koordinasi terkait DTKS dan Bansos. Rapat koordinasi tersebut dihadiri oleh semua perangkat desa termasuk Kawil guna memberikan informasinya kepada masyarakat terkait mekanisme dan persyaratan DTKS dan Bansos berupa BPNT dan lainnya untuk tahun 2024 nanti.

Kepala Desa (KADES) Aikmel Ir. Sunarno Sabirhan membuka dan menjelaskan hal terkait DTKS dan Bansos (pembahasan utama) dalam rapat tersebut. Di depan juga terdapat Pendamping PKH Zulhan Sulasi yang dalam kesempatan itu memberikan apresiasi tentang mekanisme dan persyarakat yang diajukan oleh pihak Pemdes yang dijelaskan oleh Kasi Kesejahteraan Rabiatul Adawiyah.

Kesra Pemdes Desa Aikmel menjelaskan tentang ketentuan yang dimiliki oleh masyarakat untuk bisa masuk ke data DTKS. Dari ketarangannya, data yang masuk pada persyarakatan DTKS akan diperoleh dari kerjasama Pendata dan Kawil seluruh wilayah Desa Aikmel.

Dalam pendataan Kawil akan terlibat sebab yang tahu seluk-beluk keadaan masyarakatnya adalah kawil. Itu sebabnya pendataan DTKS akan melibatkan Kader di masing-masing wilayah Desa Aikmel. Dengan adanya kerjasama dalam pendataan ini, Kades Aikmel menegaskan kepada Kawil untuk memperkuat Koordinasi ke masyarakat untuk memantau masyarakat, agar Kawil bisa tahu kondisi dan situasi warga sekitarnya.

Adapun secara umum ketentuan warga yang bisa masuk dalam krateria persyaratan DTKS adalah yang tidak masuk dalam data peserta BPJS Ketanagakerjaan. Dan yang lebih urgen persyaratan yang ditentukan oleh Kementerian Sosial adalah warga yang mempunyai rumah bedek dan berlantai tanah.

“Lansia dan desabilitas termasuk dalam kateria yang cocok masuk ke dalam DTKS,” ungkap Rabiatul. (zan)

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Peta Wilayah Desa

 Sinergi Program

 Agenda

Belum ada agenda

 Statistik

 Komentar

 Media Sosial

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jln. TGH. Jamaludin Desa Aikmel Kecamatan Aikmel
Desa : Aikmel
Kecamatan : Aikmel
Kabupaten : Lombok Timur
Kodepos : 83653
Telepon :
Email : [email protected]

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:350
    Kemarin:279
    Total Pengunjung:371.757
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:172.71.254.226
    Browser:Mozilla 5.0

 Arsip Artikel