HACKED BY JUST R PADANG SYSTEM ERROR

Artikel

Pembukaan PORDES Aikmel II Berlangsung Meriah, Apresiasi Masyarakat Besar

17 September 2023 16:27:11  ADMIN DESA AIKMEL  131 Kali Dibaca  Berita Desa

Aikmel, 17 September 2023 - Pemerintah Desa (PEMDES) Aikmel telah membuka Pekan Olah Raga Desa (PORDES) Aikmel di Lapangan Umum Desa Aikmel pada Ahad siang, 17 September 2023. Kegiatan tersebut sebagai rangka memeriahkan HUT NKRI Ke-78 2023. Pordes yang sedang dilaksanakan bulan ini juga PORDES Aikmel yang ke-2.

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Camat Aikmel yang diwakili oleh Kasi Terantib Kecematan Aikmel Mahrus. Sebelumnya Kepala Desa Aikmel Ir. Sunarno Sabirhan berkesempatan melakukan sambutan-sambutan dan menyampaikan pesan-pesan beserta harapan untuk kegiatan yang sebagai ikon Desa Aikmel dalam cabang olah raga ini.

Dalam kesempatan itu, Kepala Desa Aikmel menyambut beberapa tamu undangan yang berkesempatan hadir di kegiatan tersebut, seperti Camat Aikmel yang diwakili Kasi Terantib Kecematan Aikmel, perwakilan dari Polsek Aikmel, perwakilan dari Danramil Aikmel, dan Perwakilan Kanit Dikbud. Kec. Aikmel.

Kades Aikmel menjelaskan perjalanan Pordes Desa Aikmel yang diawali pada tahun 2021. “Pordes pertama sukses dilaksanakan yang dikomandoi (Ketua Panitia) waktu itu oleh ketua Karang Taruna Desa Aikmel Zahid Kautsary. Kami ucapkan terimakasih yang setinggi-tingginya,” ungkap kades Aikmel.

Lanjutnya, Kades Aikmel menjelaskan bahwa Pordes ke-dua ini dikomandoi oleh H. Iswandi. Dari keterangan Kades Aikmel ketua panitia Pordes tahun ini adalah seorang legend hidup persepakbolaan Desa Aikmel yang tentunya sebagai ikon motivasi untuk generasi pemuda olah raga Desa Aikmel.

“Kami berharap kepada pemuda-pemuda untuk bisa merawat dan memajukan langkah kita ini,” imbuhnya.

Dia menerangkan bahwa kegiatan Pordes di Desa Aikmel akan menjadi kalender event olah raga yang dilaksanakan dua tahun sekali. “Dalam keseriusan kami (Pemdes Aikmel), kita telah berkomitmen membangun fasilitas olahraga menjadi salah satu aset penting untuk dunia olah raga Desa Aikmel,” ucapnya.

Adapun fasilitas yang dimaksud adalah lapangan sepak bola yang sudah direnovasi dan pernah menjadi arena untuk LIGA 3 PSSI Lombok Timur 2023. “PSSI Lombok Timur menunjuk kita sebagai tuan rumah untuk LIGA 3 kemarin karena Lapangan Umum Desa Aikmel dinilai sempurna dari segi fasilitas dan struktur lapangan,” jelasnya lagi.

Kemudian fasilitas selanjutnya yang dijelaskannya adalah lepangan basket yang masih dalam tahap pembangunan. “Keseriusan ini demi dalam menjamin masyarakat untuk mendapatkan fasilitas olah raga yang baik,” lanjutnya.

Dalam penutupan sambutan Kepala Desa Aikmel, ia berharap akan semakin banyak anak-anak muda yang akan terus berkiprah di kancah Nasional maupun  Internasional. Ia juga menyebutkan tentang informasi dari Sekdes Aikmel Putradi Zaki, S.I.Kom, bahwa ada warga dari Kampung Karya Barat saat ini masuk ke dalam Tim Prapom Sepak Bola NTB.

Adapun yang juga hadir dalam acara tersebut adalah masyarakat Desa Aikmel yang sangat bersamangat dan sangat mengapresiasikan acara itu, tidak luput juga dari instansi-instansi pemerintahan Desa Aikmel, yakni BPD Desa Aikmel, Bhabinkamtibmas Desa Aikmel, Babinsa Desa Aikmel, Karang Taruna Sanggra Citra Desa Aikmel, dan semua perangkat dan staf Desa Aikmel.

Sementara itu untuk Cabang Olahraga (CABOR) yang telah ditentukan dalam perlombaan Pordes Aikmel II 2023 ini sebagai berikut, Sepak Bola, Bulu Tangkis, dan Tenis Meja. Adapun hari acara pembukaan Pordes Aikmel ini dilanjutkan dengan pertandingan pertama dari Cabang Sepak Bola yaitu pertandingan Remaja Putra dari Dusun Kampung Remaja melawan Karya Merah berasal dari Kampung Karya. (zan)

 

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Peta Wilayah Desa

 Sinergi Program

 Agenda

Belum ada agenda

 Statistik

 Komentar

 Media Sosial

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jln. TGH. Jamaludin Desa Aikmel Kecamatan Aikmel
Desa : Aikmel
Kecamatan : Aikmel
Kabupaten : Lombok Timur
Kodepos : 83653
Telepon :
Email : [email protected]

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:1
    Kemarin:488
    Total Pengunjung:371.896
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:172.70.130.246
    Browser:Mozilla 5.0

 Arsip Artikel