HACKED BY JUST R PADANG SYSTEM ERROR

Artikel

PEMBERDAYAAN PEREMPUAN MELALUI PELATIHAN TATA RIAS DI DESA AIKMEL

02 Mei 2019 09:31:08  ADMIN DESA AIKMEL  877 Kali Dibaca  Berita Desa

Tampil menawan sudah menjadi hal yang penting bagi kaum hawa, terlebih saat ini semakin banyaknya ragam kosmetik yang sangat mudah didapatkan.  Maka tidak heran jika merias wajah menjadi hal wajib dilakukan setiap kali berkegiatan. Mungkin hampir semua wanita pernah menggunakan jasa MUA, mulai dari yang paling murah hingga yang paling mahal.

Untuk merias diri sehari-hari mungkin semua bisa melakukannya, namun untuk merias yang bersifat khusus seperti pernikahan, menghadiri undangan, wisuda dan sebagainya mungkin tidak banyak yang bisa melakukannya sendiri.

Pasalnya merias wajah pada moment-moment tertentu sangat berbeda dengan riasan harian, diperlukan riasan yang lebih mewah dan spesial agar dapat tampil maksimal diacaranya.

Merias wajah bisa dilakukan oleh siapa saja namun memang perlu untuk melakukan latihan. Wajah yang biasa saja bisa semakin cantik dengan make up. Tentu pelatihan sangat dibutuhkan untuk mengasah kemampuan sebelum benar-benar terjun dalam usaha merias. Hal ini dapat dimanfaatkan sebagai peluang usaha yang sangat menarik dan menjanjikan bagi mereka yang kreatif  dan memiliki bakat merias. 

Melihat saat ini semakin banyaknya kebutuhan akan jasa tata rias. Modal awal yang harus dimiliki penata rias adalah keterampilan yang dapat diproleh dengan mengikuti kursus tata rias wajah. Untuk merintis bisnis ini kita dituntut untuk memiliki kemampuan mempoles wajah dengan baik, karena bisnis ini hanya bisa berjalan jika kita memiliki skill yang tinggi. Untuk memperdalam keahlian ini, tidak cukup hanya belajar secara otodidak sekali atau dua kali saja. Hal ini karena banyak teknik merias wajah yang perlu diketahui. 

Oleh karena itu, Desa Aikmel melakukan kegiatan pelatihan merias untuk membantu warga desa mengasah kemampuan merias bagi mereka yang berkeinginan untuk berkembang.  Kegiatan ini diharapkan bisa membantu mereka minimal bisa merias diri sendiri,  dengan harapan terus  diasah sehingga dapat dijadikan peluang usaha yang membantu meningkatkan perekonomian masyarakat.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Peta Wilayah Desa

 Sinergi Program

 Agenda

Belum ada agenda

 Statistik

 Komentar

 Media Sosial

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jln. TGH. Jamaludin Desa Aikmel Kecamatan Aikmel
Desa : Aikmel
Kecamatan : Aikmel
Kabupaten : Lombok Timur
Kodepos : 83653
Telepon :
Email : [email protected]

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:179
    Kemarin:1.041
    Total Pengunjung:371.307
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:172.69.7.39
    Browser:Mozilla 5.0

 Arsip Artikel