HACKED BY JUST R PADANG SYSTEM ERROR

Artikel

Pemdes Aikmel Melakukan Penyerahan Paket BMT kepada 53 Balita Gizi Buruk dan Stunting

08 September 2023 11:03:44  ADMIN DESA AIKMEL  222 Kali Dibaca  Berita Desa

Aikmel, 8 September, 2023 — Sudah sebagai perhatian bersar dan tanggung jawab urgent untuk Pemerintah Desa (PEMDES) Aikmel terhadap peningkatan gizi terhadap balita yang gizi buruk dan stunting.

Dalam hal demikian, itu sebabnya PEMDES Aikmel menganggarkan bantuan kepada balita yang terdata sebagai balita gizi buruk dan stunting lewat Dana Desa (DD) yang tertera dalam Anggaran Pendapatan Belanja Desa (APBDes).

Pada hari ini, tepatnya hari Jum’at, 8 September 2023, PEMDES Aikmel menindaklanjuti apa yang sudah tertera dalam APBDes yang sudah disebutkan di atas tentang penyaluran bantuan makanan tambahan kepada balita yang terkena stunting wilayah Desa Aikmel.

Dalam kegiatan penyaluran tersebut PEMDES melakukan penyerahan paket untuk balita gizi buruk dan stunting wilayah Desa Aikmel. Terdapat 53 paket makanan tambahan yang diserahkan kepada 53 balita atau anak yang terdata sebagai balita gizi buruk dan stunting.

“Sesuai data yang sudah kami lakukan lewat posyandu setiap bulannya, memang terdapat kurang lebih 200 balita yang terdata dalam daftar balita gizi buruk dan stunting di wilayah Desa Aikmel, namun yang bisa mendapat penyaluran ini sesuai DD hanya 53 balita,” ungkap Kasi Pelayanan dan Pelaksana Kegiatan Penyerahan Paket untuk Balita Gizi Buruk dan Stunting Nisa Ariesta, S. Pd.

 

Acara penyaluran ini juga langsung dihadiri oleh Kepala Desa Aikmel Ir. Sunarno Sabirhan yang didampingi oleh Bhabinkamtibnas Desa Aikmel, Babinsa Desa Aikmel, dan Kasi Pelayanan Desa Aikmel.

Sebelum penyerahan paket makan tambahan untuk balita stunting dilakukan, pihak kesehatan dari Puskesmas Aikmel, yang sebagai undangan pengisi materi tentang kesehatan untuk balita, membagi ilmu tentang bagaimana cara ibu merawat dan memperhatikan balita atau anaknya.

Di kesempatan itu pula Pemdes bersama tim perawat dari Puskesmas Aikmel mengajak anak-anak belajar sambil bermain-main. (zan)

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Peta Wilayah Desa

 Sinergi Program

 Agenda

Belum ada agenda

 Statistik

 Komentar

 Media Sosial

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jln. TGH. Jamaludin Desa Aikmel Kecamatan Aikmel
Desa : Aikmel
Kecamatan : Aikmel
Kabupaten : Lombok Timur
Kodepos : 83653
Telepon :
Email : [email protected]

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:459
    Kemarin:1.736
    Total Pengunjung:374.090
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:172.70.178.172
    Browser:Mozilla 5.0

 Arsip Artikel